Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Aksi Nyata Berbagi Masker Gratis, GEMA Taram Diapresiasi Warga

17 April 2020 11:56:38  Administrator  257 Kali Dibaca  Berita Desa

Setelah aksi penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan pada Selasa (7/4) lalu, Gerakan Mahasiswa (GEMA) Taram kembali menebar manfaat bagi masyarakat yakni dengan membagikan masker gratis kepada warga untuk melindungi diri dari bahaya Virus Covid-19 di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota, Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (16/4).

Ketua Umum GEMA Taram, Rigo Marindo mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang belum memiliki masker agar bisa melindungi dirinya dari bahaya wabah Covid-19. Rigo mengucapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah membantu demi kelancaran kegiatan ini.

“Semoga dengan masker yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat terkhusus di Nagari Taram tentang pentingnya melindungi diri dari bahaya wabah Covid-19”, tuturnya.

Rigo juga menyampaikan harapannya terhadap seluruh mahasiswa terutama di Taram agar turut mengabdi kepada nagari terutama dalam situasi darurat Covid-19 seperti saat ini. Begitu juga untuk masyarakat, Rigo berharap agar masyarakat benar-benar mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di rumah masing-masing.

“Aksi bagi-bagi masker gratis hari ini kami lakukan sebanyak dua gelombang yakni gelombang pertama di empat titik teramai di Nagari Taram yakni Simpang Enam, Simpang Subarang, Simpang SMPN 2, dan Simpang Sipatai. Sedangkan pada gelombang kedua kami menyebar ke seluruh penjuru desa di Taram yang terdiri dari tujuh jorong yakni Jorong Tanjung Kubang, Parak Baru, Tanjung Atas, Sipatai, Balai Cubadak, Subarang, dan Gantiang”, tambahnya.

Adelina, salah seorang warga Nagari Taram jorong Tanjung Kubang mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi aksi mahasiswa dalam pembagian masker gratis seperti ini. “Terlebih di nagari Taram masih banyak masyarakat yang belum memiliki masker pribadi”, tuturnya pada pada Kamis (16/4).

Senada dengan Adelina, Evalita salah seorang warga jorong Balai Cubadak juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa dari GEMA Taram, “Semoga kedepannya semakin banyak kegiatan yang bermanfaat seperti ini”, ujarnya saat diwawancarai GEMA Taram pada Kamis (16/4).

Reporter: Aisyah Hamid

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:0
    Kemarin:0
    Total Pengunjung:0
    Sistem Operasi:
    IP Address:
    Browser:

Arsip Artikel

13 Juni 2018 | 7.968 Kali
Sejarah Nagari
24 Agustus 2016 | 7.789 Kali
Visi dan Misi
17 Juni 2018 | 317 Kali
Cadiak Pandai
09 Maret 2019 | 273 Kali
Wisata Nagari Taram
07 April 2020 | 257 Kali
GEMA Taram Terjun Langsung Bantu Pemerintah Nagari Taram dalam Aksi Penyemprotan Desinfektan
17 April 2020 | 257 Kali
Aksi Nyata Berbagi Masker Gratis, GEMA Taram Diapresiasi Warga
17 Juni 2018 | 204 Kali
Aparatur Nagari