Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Untuk Layanan Mandiri Dapat menghubungi Nomor Whatsapp 0823 8463 1680 untuk mendapatkan PIN akun anda .Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Wisata Nagari Taram

09 Maret 2019 09:12:52  Administrator  2.734 Kali Dibaca 

Taram memang kaya dengan potensi alam dan wisatanya, salah satunya Bukit Bulek. Bukit itu disebut Bukik Bulek karena berbentuk memang bundar dengan dinding batu yang sangat terjal. Di sekitar bukit ini terbentang hamparan yang cocok untuk perkemahan. Selain itu juga ada haparan persawahan dan rawa yang berisi banyak ikan. Lebih menariknya, di lokasi ini juga banyak burung Belibis yang terbang hilir mudik di sekeliling bukit. Tak heran bukit yang terletak sekitar 8 Km dari Kota Payakumbuh itu ramai didatangi pelancong lokal. Tak jauh dari Bukik Bulek juga terdapat objek wisata Kapalo Banda yang menyuguhkan pemandangan alam perbukitan yang hijau dan hamparan sawah yang luas serta segarnya air bendungan yang ada di objek wisata ini.

Wisata Kapalo Banda Taram
   

 

Lebih mengesankannya, di bendungan Kapalo Banda siapapun bisa merasakan sensasi menaiki rakit bambu serta menyusuri sungai Kapalo Banda ke arah hulu. Dengan berbagai pesona alam dan wisata airnya, tak heran lokasi ini senantiasa padat oleh pengunjung setiap hari liburnya.

Wisata Bukik Bulek

 

Melengkapi objek wisata alam tersebut, Nagari Taram juga mempunyai Surau Tuo Taram dan Makam Ibrahim Mufti yang sudah dikenal seantero negeri ini. Hampir setiap minggunya makam yang dikeramatkan itu dipadati peziarah dari dalam dan luar Sumatera Barat. Selain dikenal keramat, konon ceritanya Syeikh Ibrahim Mufti dikabarkan bisa pergi memadamkan api ke Mekkah secara ajaib ketika ia memotong rambutnya dan rambut itu baru terpotong sebelah. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:92
    Kemarin:307
    Total Pengunjung:236.969
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.144.81.21
    Browser:Tidak ditemukan