Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Untuk Layanan Mandiri Dapat menghubungi Nomor Whatsapp 0823 8463 1680 untuk mendapatkan PIN akun anda .Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Bupati Limapuluh Kota Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat dan RMU Nagari Taram

22 Januari 2020 14:23:40  Administrator  570 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 22 Januari 2020 dilaksanakan Peresmian Lumbung Pangan Masyarakat dan RMU (rice milling unit) Nagari Taram bersama Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi dan Ibu Monalisa, Kepala Dinas Pangan, Camat Harau, Wali Nagari Taram dan OPD se Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

Penanganan kerawanan pangan juga sangat berkaitan erat dengan pengentasan kemiskinan. Untuk itu penanggulangan kerawanan pangan tidak hanya berkaitan dengan aspek produksi dan penyediaan bahan pangan. Perbaikan kondisi kerawanan pangan dapat dilakukan dengan perbaikan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia.

 

 

Lumbung pangan merupakan lembaga cadangan pangan di daerah perdesaan, berperan dalam mengatasi kerawanan pangan masyarakat, hal ini menjadi faktor yang lumayan penting untuk Nagari Taram, dikarenakan Nagari Taram merupakan salah satu Nagari yang rawan bencana, setiap tahun Nagari Taram diterjang bencana Banjir. Oleh karena itu Lumbung Pangan Masyarakat dan RMU(Rice MIlling Unit) Nagari Taram ini diharapkan sanat berperan dalam menjaga ketahanan pangan Nagari Taram.

 Selain sebagai cadangan makanan, RMU Nagari Taram ini juga diharapkan dapat untuk meningkatkan perekonomian anggota kelompok tani maupun bagi kelompok masyarakat sekitarnya.

Semoga lumbung dan RMU ini benar benar bermanfaat bagi kelompok tani Sawah Bakir dan masyarakat sekitar Jorong Tanjuang Ateh Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

Amanah ini hendaklah dijaga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:243
    Kemarin:408
    Total Pengunjung:236.813
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.224.90.25
    Browser:Tidak ditemukan