Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Penilaian PSM Nagari Taram dalam Lomba Pilar Pilar Sosial Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Bara

05 Juli 2019 10:21:17  Administrator  231 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 3 Juli 2019, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Nagari Taram dinilai dalam Lomba Pilar Pilar Sosial Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten Lima Puluh Kota mendapat 3 nominasi dalam Lomba Pilar Pilar Sosial Berprestasi diantaranya PSM Nagari Taram, Karang taruna Nagari Sarilamak, dan TKSK Kecamatan Suliki.

 

Tim Penilai dari Provinsi diwakili oleh ibu  Estie Pratiwi. Penilaian lomba Pilar Pilar Sosial Berprestasi tingkat Sumatera Barat juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota Harmen, SH dan Perwakilan BPJS Cabang Payakumbuh Ibu Aina dan dihadiri oleh Bapak Camat Harau Andri Yasmen . Dalam Penilaian Ini PSM Nagari Taram yang dinilai adalah " Relawan Pelita" yang diketuai oleh Rabiyatul Adawiyah dan 18 anggota lainnya.

 

  

Relawan Pelita ini berperan dalam membantu menjemput iuran pembayaran BPJS Kesehatan yang langsung bekerja sama dengan BPJS. Relawan Pelita ini selain membantu menjemput iuran juga menggalang program menanbung Rp. 1.000 setiap hari untuk pembayaran BPJS Kesehatan. Bagi warga atau masyarakat yang tidak mampu membayar maka Relawan Pelita ini akan mencarikan "Ayah angkat"  yang akan membantu membayarkan iuran bagi masyarakat yang tidak mampu tersebut. Dengan adanya Relawan pelita ini, masyarakat Nagari Taram hampir sudah semua memiliki Kartu BPJS. Dengan adanya Relawan Pelita ini, Orang BPJS Kesehatan merasa terbantu sekali dalam pembayaran iuran masyarakat karena kemungkinan untuk menunggak pembayaran menjadi semakin kecil.

  

Dalam penilaian ini, tim penilai langsung mendatangi posko Relawan Pelita,danlangsung berdiskusi dengan saudari Rabiyatul adawiyah, dan para penyandang disabilitas yang dibimbing oleh para Relawan. Di Posko Relawan ini juga disediakan pustaka Mini, yang dijadikan sebagai menambah ilmu bagi para penyandang disabilitas.

Semoga dengan adanya lomba Pilar Pilar Sosial Berprestasi ini, menjadikan masyarakat tergerak untuk menjadi relawan sosial juga, sehingga semakin banyak relawan yang ada juga semakin bagus hasil yang didapatkan. Dan semoga Nagari Taram mendapatkan hasil yang terbaik dalam lomba ini, sehingga dapat menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk Tingkat Nasional nantimya. Aamiin..

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:151
    Total Pengunjung:89.533
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.132.226
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel