Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Untuk Layanan Mandiri Dapat menghubungi Nomor Whatsapp 0823 8463 1680 untuk mendapatkan PIN akun anda .Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Penilaian Nagari Taram dalam Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat

26 Juni 2019 12:17:18  Administrator  617 Kali Dibaca  Berita Desa

20 Juni 2019 Nagari Taram dinilai dalam Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat . Nagari Taram menjadi Nagari Terakhir yang dinilai dalam Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Nagari Taram menjadi satu satunya  perwakilan nagari dari Kabupaten Lima Puluh Kota. 

        

Ceremonial Pembukaan penilaian Lomba Berprestasi Tingkat Provinsi Nagari Taram didatangi oleh  Bapak Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi. MP. Dalam sambutanya Bapak Bupati mengatakan Nagari Taram adalah Nagari yang memiliki kerjasama gotong royong yang masih sangat kuat, agama dan adat pun masih sangat kuat. Beliau mengatakan bahwa Nagari Taram terpilih sebagai Nagari Terbaik se Kabupaten Lima Puluh Kota Bukan Asal asalan melainkan karena potensi dari nagari ini yang sanagrat mengagumkan.

     

Penilaian Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat didatangi langsung oleh tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat berjumlah 12 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syafrizal. MM. Dalam sambutannya   Bapak Kepala Dinas menyebutkan bahwa pertisipasi masyarakat dan antusisme masyarakat dalam menyambut lomba Nagari ini sangat luar biasa sekali, dibuktikan dengan membludaknya masyarakat yang datang hingga tidak mendapat tempat duduk lagi dn bahkan berdiri sampai ke jalan raya.

                                                   

Penilaian Lomba Nagari Berptrestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini , dimulai dengan ekspos Wali Nagari Taram. Bapak Defrianto Ifkar selaku  Wali Nagari menyampaikan data  kewilayahan Nagari, Potensi dan Inovasi Nagari Taram. Dalam eksposnya Wali Nagari menggunggulkan Potensi Nagari dalam bidang Pertanian jagung yang naik 1800 % dibanding tahun 2016. Nagari Taram juga memiliki program Gebyar Taram Bebas Kanker Serviks dan Kanker Tahun 2020. Nagari Taram juga merupakan Nagari Pertama di Sumatera Barat sebagai Nagari SWA-JKN. Nagari Taram dinobatkan menjadi Nagari SWA-JKN, dimana untuk mewujudkan Nagari SWA-JKN ini, nagari Taram membentuk Relawan Pelita. Relawan Pelita ini bertugas mencarikandan mendata masyrakat yang belum memiliki BPJS dan apabila ada masyarakat kurang mampu yang tidak mampu mebayar iuran, maka  Relawan Pelita akan mencarikan "Bapak Angkat" yang akan membantu membayarkan iuran BPJS bagi orang orang kurang mampu tersebut.

Semoga Nagari Taram mendapatkan Hasil yang memuaskan dan menjadi perwakilan Sumatera BArat untuk ke Tingkat Nasional. AAmiinn..

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:318
    Kemarin:572
    Total Pengunjung:259.977
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.239.176.54
    Browser:Tidak ditemukan