Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Untuk Layanan Mandiri Dapat menghubungi Nomor Whatsapp 0823 8463 1680 untuk mendapatkan PIN akun anda .Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Lahirkan Swa-JKN, Nagari Taram Juara Lomba Nagari di Lima Puluh Kota

11 Maret 2019 09:17:57  Administrator  296 Kali Dibaca  Berita Desa

LIMAPULUH KOTA, METRO – Dinilai berhasil melakukan berbagai terobosan dan inovasi, Nagari Taram di Kecamatan Harau keluar sebagai juara pada lomba Nagari dibidang Evaluasi Perkembangan Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota. Salah satu inovasi yang dilahirkan adalah desa swa-JKN.

Sebelumnya, Nagari Taram dibawah kepemimpinan Walinagari Defrianto Ifkar juga dianugerahi penghargaan sebagai Nagari Pelopor Swa-JKN di Sumatera Barat. Bahkan Nagari Taram tercatat sebagai nagari yang pertama sekali melakukan Swa JKN di Provinsi Sumbar.

Dimana melalui Desa Swa-JKN membayar iuran BPJS Kesehatan dilakukan terobosan bergotong royong secara berkelompok. Awalnya hanya 170 orang masyarakat yang tergabung dalam Desa Swa-JKN. Selang beberapa bulan, peserta Swa-JKN kini sudah mencapai 450 orang.

“Alhamdulillah, Nagari Taram dianugerahi penghargaan sebagai juara I lomba Nagari dibidang Evaluasi Perkembangan Nagari di Lima Puluh Kota. Kita hanya melahirkan Desa Swa-JKN, dan beberapa inovasi lainnya dibidang UMKM, Pertanian, dan pembangunan irigasi serta jalan usaha tani,” sebut Walinagari Taram, Defrianto Ifkar, Rabu (12/12) kepada wartawan.

Otomatis, Nagari Taram akan mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota pada lomba yang sama ditingkat Propinsi Sumatera Barat. “In Shaa Allah kita akan mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota untuk lomba yang sama tingkat Propinsi. Dan kita akan terus melakukan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat kita kedepan,” sebut Walinagari Defrianto Ifkar dengan ramah kepada awak media.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:146
    Kemarin:203
    Total Pengunjung:130.343
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.149
    Browser:Tidak ditemukan