Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Untuk Layanan Mandiri Dapat menghubungi Nomor Whatsapp 0823 8463 1680 untuk mendapatkan PIN akun anda .Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Nagari Taram Juarai Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional 1 Nasional

16 Agustus 2019 11:23:19  Administrator  694 Kali Dibaca  Berita Desa

Nagaritaram-Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat, berhasil meraih Juara 1 Regional 1 Nasional dalam Lomba  Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional. Nagari Taram berhasil mengalahkan 10 Provinsi lainnya di Regional 1. Prestasi Nagari Taram sebagai Juara satu regional ini mendapat piala dan piagam penghargaan dari Mendagri Tjahyo Kumolo yang diserahkan Sekjen Depdagri DR Hadi Prabowo, Kamis (15/8) malam di Discovery Convention, Ancol Jakarta. Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar menerima langsung hadiah itu dalam acara "Temu Karya Nasional dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan 2019" yang dihadiri oleh seluruh Desa Perwakilan Provinsi masing masing.

 

 

Nagari Taram melaju ke Tingkat Nasional dengan membawa inovasi  dan keunggulan lainnya, keunggulan dan inovasi Nagari Taram ini lumayan banyak, dimulai dari menjadikan lahan kritis menjadi lahan jagung yang bibitnya disediakan Wali Nagari TaramDefrianto Ifkar bagi masyarakat yang tidak mampu membeli bibit jagung, selain itu juga adanya Relawan PELITA yng menyukseskan Swa JKN di Nagari Taram. Relawan PELITA ini juga kan mencarikan "Bapak angkat" bagi masyarakat yang tidak mampu membayar iuran BPJS tersebut. Keunggulan lainnya juga  termasuk pemanfaatan teknologi informasi berupa pelayanan publik dalam aneka aplikasi E-Government dan adanya PADAN.

 

Karena itulah Nagari Taram meraih Juara I Regional dalam Lomba Desa tingkat nasional 2019. “Semua prestasi yang diraih Nagari Taram di Tingkat Nasional ini tidak lepas dari Sosok Wali Nagari Taram yang sangat inovatif, ditambah pula dengan kerja keras Perangkat Nagari Taram dan dukungan partisipasi yang tinggi dari lapisan masyarakat membuat Taram luar biasa. Maka sangat pantas Nagari Taram juara satu regional,” kata Kadis PMD Sumbar Drs. Syafrizal Ucok,MM didampingi oleh Kadis PMDN 50 Kota, Drs. A. Zuhdi Perama Putra, M.Si.

Kepala Dinas PMDN 50 Kota Drs. A. Zuhdi Perama Putra, M.Si menyatakan terima kasihnya kepada jajaran Wali Nagari dan perangkatnya di 50 Kota, terutama Nagari Taram, atas kesungguhan dan komitmen bersama dalam merealisasikan program untuk kemajuan nagari.

Prestasi yang diraihNagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi Nagari, Desa dan Kelurahan lainnya . “Target kita setiap lomba ini adalah menjadi yang terbaik. Mudah mudahan nagari, desa dan kelurahan berlomba lomba membenahi sesuai dengan standar penilaian yang telah ditetapkan sebagai ukuran prestasi,” ujar Kadis Syafrizal Ucok, yang juga sehari hari Ketua FK-PPI Provinsi Sumbar.

 
 
 
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:117
    Kemarin:241
    Total Pengunjung:242.572
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.145.114
    Browser:Mozilla 5.0