Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Untuk Layanan Mandiri Dapat menghubungi Nomor Whatsapp 0823 8463 1680 untuk mendapatkan PIN akun anda .Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

GEMA Taram Terjun Langsung Bantu Pemerintah Nagari Taram dalam Aksi Penyemprotan Desinfektan

07 April 2020 15:42:24  Administrator  868 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Gerakan Mahasiswa (GEMA) Taram bersama pemerintah Nagari Taram bekerjasama dalam aksi penyemprotan desinfektan dan penyebaran pamflet berisi himbauan untuk melindungi diri dari bahaya Virus Covid-19 di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (7/4).

Ketua Umum GEMA Taram, Rigo Marindo mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah nagari dalam menanggulangi wabah Covid-19 di tengah masyarakat Nagari Taram.

Rigo juga menyampaikan, “Bagaimanapun, mahasiswa adalah agent of change, agent of social control and iron stock. Inilah saatnya GEMA Taram sebagai pemuda yang berintelektual untuk mengabdi kepada nagari dan masyarakat. Kami berterimakasih kepada pemerintah nagari karena telah memberikan wadah kepada GEMA untuk ikut terlibat memerangi penyebaran virus Corona di Nagari Taram ini.”

Rigo juga menyampaikan, semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini menumbuhkan kesadaran kepada seluruh mahasiswa terkhusus di Nagari Taram untuk ikut terlibat dalam membantu pemerintah nagari nagari dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

Wali Nagari Taram, Defrianto Ifkar menyampaikan apresiasinya saat diwawancarai GEMA pada Selasa (7/4). “Dalam momen-momen sulit seperti sekarang ini, sangat diharapkan kerjasama semua kalangan untuk bahu membahu terutama peran pemuda sebagai kalangan terdidik dan terpelajar. Oleh karena itu, kami pemerintah nagari Taram sangat mengapresiasi dan berbangga hati atas ke ikutsertaan pemuda/i dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Nagari Taram ini.”

Defrianto juga menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilakukan secara menyeluruh ke setiap rumah dan fasilitas umum yang ada di Nagari Taram. Selain itu, juga dilakukan peyebaran pamflet berisi himbauan untuk melindungi diri dari bahaya Virus Covid-19 serta sosialisasi langsung ke masyarakat di setiap jorong.

Terakhir, Defrianto menambahkan, “Harapan besar kami kerjasama ini bisa dilanjutkan dalam kegiatan yang lain sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap nagari dan kampung halamannya”, ujarnya.

 

Reporter: Aisyah Hamid

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:307
    Total Pengunjung:236.888
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.201.122.150
    Browser:Tidak ditemukan