Selamat Datang di Website Resmi Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. | Nagari Taram meraih Juara 1 dalam Lomba Nagari Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat. | Pelayanan Administrasi Nagari Taram buka pada setiap senin - Jumat, jam 08.00 WIB - 16.00 WIB. Bagi masyarakat yang berurusan ke kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, bagi wanita wajib berjilbab dan membawa slip bukti lunas pembayaran PBB. Terimakasih '_' Berhubung banyak nya kabut asap saat ini, diharapkan kepada masyarakat untuk memperbanyak minum dan mengurangi aktifitas di luar rumah agar terhindar dari penyakit. Jagalah kesehatan.

Halaman Berita Nagari

Bupati Limapuluh Kota Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat Dan RMU Nagari Taram


22 Januari 2020 14:23:40 Administrator Berita

Rabu, 22 Januari 2020 dilaksanakan Peresmian Lumbung Pangan Masyarakat dan RMU (rice milling unit) Nagari Taram bersama Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi dan Ibu Monalisa, Kepala Dinas Pangan, Camat Harau, Wali Nagari Taram dan OPD se Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

Penanganan kerawanan pangan juga sangat berkaitan erat dengan pengentasan kemiskinan. Untuk itu penanggulangan kerawanan pangan tidak hanya berkaitan dengan aspek produksi dan penyediaan bahan pangan. Perbaikan kondisi kerawanan pangan dapat dilakukan dengan perbaikan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia.

 

 

Lumbung pangan merupakan lembaga cadangan pangan di daerah perdesaan, berperan dalam mengatasi kerawanan pangan masyarakat, hal ini menjadi faktor yang lumayan penting untuk Nagari Taram, dikarenakan Nagari Taram merupakan salah satu Nagari yang rawan bencana, setiap tahun Nagari Taram diterjang bencana Banjir. Oleh karena itu Lumbung Pangan Masyarakat dan RMU(Rice MIlling Unit) Nagari Taram ini diharapkan sanat berperan dalam menjaga ketahanan pangan Nagari Taram.

 Selain sebagai cadangan makanan, RMU Nagari Taram ini juga diharapkan dapat untuk meningkatkan perekonomian anggota kelompok tani maupun bagi kelompok masyarakat sekitarnya.

Semoga lumbung dan RMU ini benar benar bermanfaat bagi kelompok tani Sawah Bakir dan masyarakat sekitar Jorong Tanjuang Ateh Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

Amanah ini hendaklah dijaga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,.

 

Komentar artikel ini : Bupati Limapuluh Kota Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat Dan RMU Nagari Taram

Tulis Komentar

Belum Ada Komentar.

Silakan tulis komentar dengan menekan tombol Komentar dan jangan lupa Gunakan bahasa yang santun. Terima Kasih.