Selamat Datang di Nagari Taram, jam Pelayanan dibuka Pukul 08.00 sampai pukul 16.00 dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Kepada Masyarakat yang berurusan ke Kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, memakai masker, mamatuhi protokol Covid-19 dan membawa slip pembayaran PBB. Untuk Layanan Mandiri Dapat menghubungi Nomor Whatsapp 0823 8463 1680 untuk mendapatkan PIN akun anda .Jaga selalu kesehatan kita. Terimakasih

Artikel

Banjir Landa Nagari Taram, 218 Rumah Kepala Keluarga Terendam Air

10 Desember 2019 13:22:32  Administrator  818 Kali Dibaca  Berita Desa

Akibat tingginya curah hujan beberapa hari ini, Nagari Taram,Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat kembali dilanda banjir dan longsor, selasa, (10 Desember 2019).

 

Banjir melanda sejumlah kawasan di Nagari Taram, dan yang paling parah dialami Jorong Subarang. Air megenangi masuk sampai ke dalam rumah warga, akibatnya warga harus menaikkan barang barang berharga mereka ke tempat yang lebih tinggi. Beberapa warga yang rumahnya mengalami dampak yang lumayan parah memilih tidur di tenda pengungsian dan musholla terdekat yang tidak dijangkau air.

 

Banjir terjadi akibat luapan dari sungai batang Sinamar yang merupakan muara dari tujuh sungai. Menurut Kepala Jorong Subarang Nagari Taram Bambang Zulwadi ada 218 Kepala Keluarga yang rumahnya terendam banjir.  Selain Rumah warga, sawah dan areal perkebunan di sejumlah titik di Nagari Taram turut digenangi air. Menurut data yang didapat dari Pemerintah Nagari Taram kurang lebih 100 hektar areal perkebunan dan persawahan milik warga terendam air.

 

Selain Banjir, hujan deras juga mengakibatkan longsor di beberapa titik di Nagari Taram, yaitu Jalan Rilu ke Junguik Jorong Ganting mengalami longsor dan retak,  tali Bandar Junguik juga mengalami longsor, Jalan Paving Block di Jorong Tanjung Kubang ambruk.

 

Untuk mengantisipasi dampak yang lebih lanjut Tim BPBD Kabupaten  50 kota dan jajaran Polres Limapuluh Kotas serta Bigpol Zuyu Gianto selaku Kapolpos Nagari Taram turun ke lapangan. Bapak Bupati Lima Puluh Kota beserta Bapak Camat Harau ikut meninjau lokasi banjir di Jorong Subarang Nagari Taram.

Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar beserta Perangkat Nagari dan relawan  mengatakan akan berusaha dalam mengatasi seluruh kendala dan musibah masyarakat yang terkena dampak banjir seperti mendirikan tenda darurat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jorong Tanjuang Kubang Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Taram
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26271
Telepon : 0752789095
Email : walinagaritaram@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:220
    Kemarin:390
    Total Pengunjung:242.434
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.180.76
    Browser:Mozilla 5.0