Selamat Datang di Website Resmi Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. | Nagari Taram meraih Juara 1 dalam Lomba Nagari Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat. | Pelayanan Administrasi Nagari Taram buka pada setiap senin - Jumat, jam 08.00 WIB - 16.00 WIB. Bagi masyarakat yang berurusan ke kantor Wali Nagari Taram Harap berpakaian sopan, bagi wanita wajib berjilbab dan membawa slip bukti lunas pembayaran PBB. Terimakasih '_' Berhubung banyak nya kabut asap saat ini, diharapkan kepada masyarakat untuk memperbanyak minum dan mengurangi aktifitas di luar rumah agar terhindar dari penyakit. Jagalah kesehatan.

Halaman Berita Nagari

Tata Cara Pengajuan Keberatan


15 Agustus 2019 09:21:15 Administrator

 Tata Cara Pengajuan Keberatan adalah sebagai berikut :

  • Setiap Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi berdasarkan alasan berikut:
  1. penolakan atas permintaan informasi ;
  2. tidak disediakannya informasi berkala ;
  3. tidak ditanggapinya permintaan informasi;
  4. permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
  5. tidak dipenuhinya permintaan informasi;
  6. pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
  7. penyampaian informasi yang melebihi waktu yang diatur dalam Undang-Undang ini.

    Adapun Tata Cara Pengajuan Keberatan adalah :

    1. Pengaju Keberatan, datang ke PPID Nagari Nagari
    2. Pengaju Keberatan kemudian mengajukan keberatan  informasi yang diinginkan ke PPID
    3. Pejabat PPID menerima Pengajuan keberatan Informasi
    4. PPID melakukan pencatatan pengajuan keberatan  informasi dari pemohon untuk kepentingan tertib administrasi.
    5. Untuk mempermudah masyarakat dalam mengajukan keberatan  informasi publik, PPID menyiapkan Formulir Pengajuan Keberatan  Informasi, yang terdiri dari:

    a) No. Formulir (No. Pendaftaran);

    b) Nama Pemohon Informasi;

    c)Alamat dan No. Telp Pemohon Informasi (Foto copy KTP);

    d) Subjek dan keterangan informasi yang diminta;

    e) Alasan permintaan informasi;

    f) Nama Pengguna Informasi;

    g) Alamat dan No. Telp Pengguna Informasi (Foto copy KTP);

    h) Alasan penggunaan informasi;

    i) Format dan cara pengiriman;

    j) Nama dan Tanda Tangan PPID;

    k) Tanggal Diterimanya Permohonan Informasi

    l) Cap Nagari tersebut.

          6. Pemohon kemudian mendapatkan tanda bukti pengajuan Keberatan  informasi (nomor pendaftaran) dari petugas.

          7. Selambat-lambatnya dalam waktu 10 hari kerja sejak pengajuan  diterima oleh kantor PPID, maka PPID wajib menanggapi pengajuan keberatan  informasi melalui pemberitahuan tertulis. 

Komentar artikel ini : Tata Cara Pengajuan Keberatan

Tulis Komentar

Belum Ada Komentar.

Silakan tulis komentar dengan menekan tombol Komentar dan jangan lupa Gunakan bahasa yang santun. Terima Kasih.